WEBSITE PANGKEP APA RESMI ATAU TIDAK ???

Sehubungan dengan pertanyaan pada Judul Tulisan ini, Apakah Website Pangkep http://www.pangkep.go.id resmi atau tidak resmi ??

Penulis mencoba menanyakan hal tersebut kepada LKPP selaku Lembaga yang berkompeten menjawab permasalahan seputar pegadaan barang/jasa karena hal ini berhubungan erat dengan proses pelelangan barang/jasa yang dimulai dari tahap Pengumuman yaitu Penayangan Pada Website Resmi milik K/L/D/I

Pertanyaan kami ke LKPP (Konsultasi@lkpp.go.id) :

1. Bagaimana kategori/standar Website yang dikatakan resmi menurut Perpres,
2. Kabupaten kami memiliki Website, tapi kami ragu apakah resmi atau tidak karena berdasarkan informasi yang pernah kami baca, Website harus dapat Link ke LPSE.

Adapun Jawaban dari Pihak LKPP (Nurlisa Arfani Kasubdit Advokasi)

Perpres No.54 Tahun 2010 tidak mengatur mengenai standar website K/L/D/I, tetapi jika alamat website sudah dinyatakan resmi sebagai website K/L/D/I, maka website tersebut sudah dianggap memenuhi syarat sebagai tempat pengumuman yang terkait dengan proses pengadaan. Website K/L/D/I tidak harus memiliki link dengan LPSE jika K/L/D/I tersebut belum memiliki LPSE. Namun pengumuman melalui LPSE sudah terhubung dengan portal pengadaan nasional.